Sabtu, 23 April 2011

--:::::Renungan Orang Sakit:::::--

“Kondisi sehat dan waktu luang adalah dua nikmat luar biasa yang Tuhan berikan kepada manusia, namun sering kali mereka lupakan. Sangat sulit kita temukan orang sehat yang merasakan kenikmatan sehat yang deberikan Tuhan kepadanya. Pada saat sakit, barulah mereka sadar akan kenikmatan tubuh yang Sehat.

Ada pepatah yang mengatakan bahwa KESEHATAN tak ternilai harganya. Pepatah itu menunjukkan bahwa begitu besar kenikmatan yang terdapat dalam tubuh yang sehat. Dengan tubuh yang sehat kita bias melakukan pekerjaan dengan enak dan mudah. Percuma punya Uang puluhan juta tapi kalo tubuh kita g sehat—kita ga akan bisa menikmati uang kita.

Kesehatan dan kesempatan adalah dua hal yang sering membuat manusia lalai dan melupakan Tuhan-nya. Aku teringat kata seorang tokoh—lupa namanya, kurang lebih begini “Terkadang manusia itu sehat, tapi tidak memiliki waktu luang karena kesibukannya dengan urusan dunia. Ada juga yang memiliki waktu luang, namun tidak sehat.”. Ketika dua hal ini ada pada diri manusia, ternyata membuat mereka malas untuk taat kepada Tuhan

Manusia yang cerdas akan memahami hal itu semua sebagai sebuah kenikmatan yang sangat besar yang diberikan Allah SWT kepadanya. Dengan begitu akan mendorongnya untuk semakin taat kepada Allah. Kesehatan dan kesempatan yang dimiliki harus digunakan sebaik-baiknya agar kita memiliki bekal terbaik di akhirat kelak.


By Ali Mahrus

20 Oktober 2010

blogger templates | Make Money Online