Rabu, 28 September 2011

Siapakah yang pantas kita cintai?

Mungkin bagi kita semua pernah merasakan apa itu cinta. Entah itu cinta kepada kedua orang tua, saudara, harta benda, tahta ataupun cinta kepada sang kekasih. Pernahkah terlintas dibenak kita siapa orang yang paling kita cintai diantara itu semua dan siapakah yang pantas kita cintai?
Dikutip dari kitab karangan Imam Al-Ghozali, Seharusnya kita hanya mencintai sang pencipta yaitu Allah SWT. dan bukan pada yang lain. Tak perlu dipungkiri lagi, tak ada alasan bagi kita untuk tidak mencintai Allah yang telah memberikan kehidupan kepada kita semua, telah memberikan nikmat yang luar biasa dan telah memberikan kesempatan kepada kita untuh senantiasa beribadah kepadanya.
Memang tidak mudah bagi kita untuk mencintai sang pencipta, karena untuk mencapai itu kita perlu melewati taubat, zuhud dan ta’aruf. Tanpa itu mustahil kiranya kita bisa mencintai sang pencipta dengan setulus hati.Bagi mereka yang telah mampu melewati ketiga hal tersebut, niscaya hatinya akan merasa aman, tentram dan penuh dengan rasa syukur.
Tak salah kita mencintai seorang wanita, tetepi rasa cinta kita terhadap wanita harus ditujukkan cinta karena Allah, dalam arti kita mencintai wanita karena wanita itu adalah ciptaan Allah.

By. M. Ali Mahrus
29 September 2011

blogger templates | Make Money Online