Selasa, 27 November 2018

CARA SETTING REMOTE DESKTOP PADA RUTER TP - LINK

System remote desktop digunakan untuk akses pengendalian komputer (PC) baik dari dalam jaringan (lokal) maupun dari luar jaringan (publik). Ini berguna untuk IT/administrator dalam mempersingkat kinerja maintenance.

Saya implementasikan di win7, ok Langsung ke TKP...!!!!!

Langkah 1 Setting PC yang akan dijadikan target remote. Caranya klik kanan pada my computer---->properties--->remote setting, kemudian centang "allow connection from computer running ................ (less secure). BTW less secure aja dulu untuk belajar.



Langkah 2 berikan IP address dan nama komputernya. Contoh IP = 192.168.0.5 computer name = abhe atau sesuka kamu :)





ganti nama PC kamu dan sesuaikan workgroupnya (sebenarnya tidak diganti pun tidak masalah, hanya ini berguna untuk list note client)
Langkah 3 setting pasword user login untuk akses remote desktop untuk keamanan






Langkah 4 restart komputer

Langkah 5 pada komputer pengendali, klik start--->all program---->accessories---->remote desktop client





Ingat...!!!!  IP di atas adalah alamat client yang akan di-remote dan username-password-nya sesuai dengan yang dibuat di atas.

nah... untuk remote lokal sudah berhasil, sekarang untuk remote publik.




Keterangan:
  • Port 80 saya pakai untuk web server
  • Port 8081 - 65535 sengaja saya range sebanyak ini biar port yang ada di PC client kena semua (wkwkwkwkwk).
  • IP-nya isi dengan IP client (kalo mau masukkan aja IP semua client yang akan di-remote)

Langkah 7 coba lakukan langkah 5, tapi IP-nya isi dengan IP publik contoh IP publik punya saya 180.223.xxx.xxx. dengan catatan internetnya jalan. Atau coba koneksikan dengan jaringan internet yang lain seperti pake modem Flexi,AHA,Smart yang minimal speed-nya 384Kbps.

Semoga membantu.



Sumber : http://umars4n.blogspot.com

blogger templates | Make Money Online