Senin, 20 Juni 2011

Selamat Jalan Teman-Teman FE Unesa

Mungkin banyak diantara kita yang memimpikan menjadi seorang Mahasiswa. Sebuah Gelar yang begitu sakral di kalangan Akademis dan pemerintahan. Mahasiswa merupakan cerminan keadaan masa depan suatu bangsa. Mahasiswa menjadi sosok yang ditakuti oleh para pejabat yang duduk di kursi pemerintahan tak terkecuali Presiden. Akupun bangga bisa menjadi bagian dari keluarga besar Mahasiswa Unesa.
Berbagai kenangan indah aku lalui bersama teman-teman FE yang aku sayangi. Aku senang dan bersyukur bisa kenal dan belajar bersama kalian semua di kampus UNESA Tercinta. Rasanya baru kemarin kita berjumpa, tapi besok kita harus berpisah yang mungkin akan lama sekali untuk berjumpa kembali atau bahkan kita tidak akan berjumpa lagi.
Kawan, aku berharap kita tetap berteman dan tetap saling mengenal satu sama lainya. Sekali Teman tetaplah Teman. Sekali Teman Bukanlah Lawan. Besok Gelar Mahasiswa Kita akan dicabut dan digantikan gelar baru Sarjana (S.Pd, SE, A.Md). Senangkah? Banggakah? Atau sedihkah kita dengan Gelar Baru yang sebentar lagi akan kita terima?
Gelar baru yang berarti akan memisahkan kita, memberi bekal untuk menyebar CV ataukah hanya untuk menambah nama saja. Itu semua tergantung kita memaknai—menyikapinya. Sekali lagi aku berharap kita tetap berteman dan tetap saling mengenal satu sama lainya. Selamat teman atas gelar Sarjana yang enkau Raih. Semoga Ilmu yang kita dapat bisa bermanfaat baik bagi individu maupun bagi kehidupan berbagsa dan bernegara.
By, M. Ali Mahrus
Surabaya—Barito, 20 Juni 2011

blogger templates | Make Money Online