Kamis, 09 Juni 2011

Usai Sudah Ujian Skripsiku

Alhamdulillah terlaksana sudah ujian atau sidang skripsi saya tadi, Kamis 9 Juni 2011 pukul 11.50 WIB. Sebelumnya saya sempat cemas karena sebenarnya ujian dimulai pukul 11.30 tapi salah satu Dosen penguji belum datang, sementar dua Dosen yang sudah datang duluan mau ada acara. Kalau terlalu lama meunggu, bisa-bisa ujian skripsi saya diundur lagi, WAH GAWAT DONK. Kecemasan itu hilang setelah tepat pukul 11.40 dosen penguji itupun datang dan dengan segera aku menghampiri beliau.

Masa penantian yang cukup panjang dan membuat hati berdebar-debar selama berhari-hari akhirnya sirna setelah masa ujian skripsi terlewati. Saya yang awalnya mengira, skripsi merupakan ujian yang paling sulit dan paling mendebarkan sepanjang perkuliahan ternyata tidak seperti yang ku bayangkan. Saat baru saja dimulai, memang hati dan tubuhku gemetaran seperti rasanya tak kuat untuk melanjutkan. Tapi melihat dosen pembimbingku—Bu Santi yang berusaha membuat suasana cair—ceria, aku pun menjadi enjoy dan lebih percaya diri—PD untuk mempresentasikan skripsi yang telah saya susun kurang lebih 6 bulan.

Presentasiku berjalan dengan lancar dan sukses lalu saya diminta dosen pembimbingku untuk duduk sambil menunggu pertanyaan—komentar dari para dosen penguji. Pertanyaan pertama datang dari dosen penguji kedua—Pak Hartojo, dan Alkhamdulillah semua pertanyaan bisa terjawab semua. Selanjutnya pertanyaan dari dosen pertama—Pak Joni, pertanyaanya sedikit membingungkanku—agak mbulet, lalu saya menanyakan/memperjelas pertanyaanya yang membuatku bingung itu. Meskipun pertanyaan yang belum begitu jelas bagiku, aku mencoba untuk menjawabnya dan Alkhamdulillah bisa diterima.

Setelah itu ada pertanyaan lagi yang juga sedikit membingungkanku yang juga datang dari penguji pertama, akupun kseulitan menjawab, tapi tetap aku jawab meskipun kurang memuaskan. Lalu dosen penguji sedikit diskusi dengan dosen pembimbing dan akhirnya memberikan masukan untuk perbaikan.

Akhirnya, ujian skripsiku selesai. Aku diminta keluar dulu oleh dosen pembimbing sambil menunggu keputusan hasil ujian/sidang skripsi saya. Keluar ruangan dengan rasa senang dan percaya diri, aku menghampiri teman-temanku dan bercanda ria sama mereka. Sesaat setelah itu, saya dipanggil oleh Dosen pembimbing untuk masuk ruangan dan mendengar hasil keputusan rapat dosen penguji. Dengan rasa syukur dan ucapan Alkhamdulillah, Saya dinyatakan LULUS UJIAN SKRIPSI yang pastinya ada revisi.

Terima kasih ya Allah, terima kasih Bu Santi yang telah membimbing saya dengan sabar sehingga Lulus dan semoga mendapatkan nilai bagus (A) Amiiiiiin.

blogger templates | Make Money Online