Sabtu, 23 April 2011

"Masa Depan Yang Dilema"

Dulunya aku mengira lulus MA adalah akhir dari sebuah perjuanganku di dunia pendidikan. Tapi akupun sadar bahwa perjuangan tak cuma sampai di situ. Kita masih harus terus belajar. Belajar tak cuma di dunia formal tapi belajar bisa dimana saja dan kapan saja kita mau.

Mungkin tak lama lagi aku akan lulus dari UNESA (entah tercinta atau tidak). Tapi apa yang bisa aku perbuat setelah aku lulus dari sana?

Aku tidak pernah berfikir sebegitu seriusnya tentang skripsi, bagiku sekripsi sama aja dengan ujian yang lain cuma mungkin bedanya kita diuji langsung oleh dosen penguji dan digembleng dengan berbagai pertanyaan dan kasus.

Yang aku pikirkan selama ini adalah, “apa yang dapat aku berikan kepada keluarga__khususnya orang tua__, agama dan terlebih dengan bangsa dan negaraku”.

Aku semakin bingung dengan jalan yang akan aku ambil setelah saya lulus nanti. Mungkin terlalu banyak keinginan yang ingin aku kejar sampai aku bingung yang mana yang ingin aku perjuangkan atau apakah aku harus memperjuangkan semuanya??

Apakah ini adalah pertaruhan masa depanku?

Jakarta, (01.40) 01 Oktober 2010

By: Macruze Cakep

blogger templates | Make Money Online